Contoh Repetisi

Posted on

Contoh Repetisi. Diposkan pada 4 november 2014oleh dhewiputry. (2) penyebab yang pertama adalah cuaca.

NIRMANA Irama/Ritme/Keselarasan
NIRMANA Irama/Ritme/Keselarasan from nirmanascorpio.blogspot.com

Aku mencintaimu, kau mencintaiku, jadi kau & aku sebagai satu. Dia pasti akan datang, dan aku yakin, dia pasti akan datang ke sini untuk menemuiku. Contoh majas repetisi bentuk majas repetisi akan lebih mudah dipahami apabila melihat contoh kalimatnya.

Kakek Suka Makan Sirih, Nenek Suka Makan Sirih, Kakak Dan Nenek Sama Saja.

Contoh majas repetisi dalam kalimat. Aku akan selalu bersamamu, selalu bersamamu, selalu bersamamu dan akan terus selalu bersamamu disetiap kehidupan yang tuhan ciptakan. Contoh majas repetisi ada di pidato, novel, percakapan, dan puisi.

Kau Memukuli Dia, Dia Memukuli Kau, Kau Dan Dia Tidak Ada Bedanya.

Contoh majas repetisi merupakan gaya bahasa yang menyampaikan pengulangan kata, frasa atau klausa, yang berfungsi untuk mempertegas suatu makna. Pengulangan ini bisa berupa satu kata saja, dapat berupa satu frasa, satu klausa, bahkan satu kalimat. Majas sering digunakan dalam kehidupan khususya dalam karya sastra dan sering dibahas dalam pelajaran bahasa indonesia.

Kita Pemuda Indonesia, Kita Pemuda Bangsa, Kita Pemuda Tanah Air Tercinta.

35 contoh majas pleonasme dan repetisi. Contoh contoh majas repetisi setelah kita mengetahui tentang pengertian majas repetisi, pembahasan atau penjelasan yang selanjutnya adalah mengenai contoh majas repetisi. Dalam tidurnya,asti selalu mengigau dan memanggil ayah, ayah, dan terus saja memanggil ayah.

Berikut Ini 40 Contoh Majas Pengulangan Atau Repetisi, Yaitu :

Repetisi tautotes adalah pengulangan satuan lingual (sebuah kata) beberapa kali dalam sebuah konstruk. Ia akan terus bekerja, bekerja dan bekerja untuk melunasi hutang keluarhanya pada rentenir. Tentulah tidak asing lagi bagi telinga kita.

Dia Pasti Akan Datang, Dan Aku Yakin, Dia Pasti Akan Datang Ke Sini Untuk Menemuiku.

Tujuannya sama, kata kiasan yang digunakan untuk menegaskan. Kamu harus terusbelajar, belajar, dan belajar. Berikut contoh majas repetisi seperti dikutip dari buku pedoman umum ejaan bahasa indonesia (puebi) dan pembentukan istilah tulisan tim bip dan buku ultralengkap peribahasa indonesia, majas, plus pantun, puisi, dan kata baku bahasa indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.