Protalium

Posted on

Protalium. Protalium berukuran kecil dan umurnya tidak panjang, hanya beberapa minggu saja. Protalium kemudian akan menghasilkan sel gamet jantan (spermatozoid) dan betina (ovum).

Embriogenesis Pteridofita Info Pendidikan dan Biologi
Embriogenesis Pteridofita Info Pendidikan dan Biologi from www.edubio.info

Fase ini berlangsung dengan singkat. Sed ultricies, sapien et auctor bibendum, magna urna posuere purus, at. Protalium kemudian akan menghasilkan sel gamet jantan (spermatozoid) dan juga sel gamet betina (ovum).

3 Adalah Protalium, Fase Sporofit Muda.

Protalium adalah masa metagenesis pada tumbuhan paku, dimana spora menghasilkan dua sel gamet, yaitu anteridium (sel kelamin jantan) dan arkegonium (sel kelamin betina). Oleh karena itu, protalium disebut sebagai gametofit. 2, 3, dan 4 d.

Protalium Ini Hanya Berumur Beberapa Minggu Saja.

Oleh karena itu, paku kawat termasuk homospora. Baca juga artikel yang mungkin berhubungan : Protalium adalah gametofit pada tumbuhan paku.

Memasuki Fase Gametofit, Protalium Membentuk Alat Kelamin Jantan Yang Disebut Anteridium Dan Alat Kelamin Betina Yang Disebut.

Protalium merupakan lembaran hijau yang berbentuk seperti ginjal. Anteridium dan arkegonium pada umumnya terdapat pada satu protalium. Apabila anteridium dan arkegonium dihasilkan dalam satu protalium disebut berumah satu dan apabila anteridium dan arkegonium dihasilkan pada protalium yang berbeda, disebut berumah dua.

Sed Ultricies, Sapien Et Auctor Bibendum, Magna Urna Posuere Purus, At.

1, 2, dan 3 b. Sporanya tumbuh menjadi protalium pembentuk anteridium maupun arkegonium. Pada protalium ini terdapat anteridium dan arkegonium, biasanya terdapat pada sisi yang tidak menghadap sinar matahari, yaitu pada sisi bawah.

Meskipun Tidak Menghasilkan Akar Sejati, Protalium Membentuk Rhizoid Sebagai.

Sebagai organisme fase gametofit , protalium membentuk anteridium (alat kelamin jantan dan menghasilkan sperma) dan arkegonium (alat kelamin betina dan menghasilkan ovum). Generasi sporofit berupa tumbuhan paku. Sehingga itulah mengapa disebut dengan heterospora karena.

Leave a Reply

Your email address will not be published.