Contoh Majas Sinisme

Posted on

Contoh Majas Sinisme. Semuanya adalah jenis majas yang bertujuan untuk menyindir. Agar kamu lebih paham mengenai majas ini, simak contoh majas sinisme beserta penjelasannya dibawah ini !

25 Contoh Kalimat Majas Sinisme dan Pengertiannya Nekopencil
25 Contoh Kalimat Majas Sinisme dan Pengertiannya Nekopencil from nekopencil.com

Majas ini tujuannya untuk mencemooh atau mengejek, bahkan menyakiti orang lain secara verbal. Gaya bahasa dalam majas sinisme tidak memakai suatu ungkapan untuk menghaluskan sindirian, tapi tidak juga diucapkan dengan kasar. Majas yang ditujukan untuk menyindir.

Contoh Majas Ironi, Sinisme, Dan Sarkasme.

Majas sinisme merupakan gaya bahasa sindiran yang berbentuk kesangsian yang mengandung ejekan terhadap keikhlasan dan ketulusan hati. Kamu memang sangat malas, tidak pernah mau membersihkan rumah. Penampilanmu tidak membuat tertarik nafsu cowok percuma taubat, kebiasaanmu mencuri sudah diketahui sejagat dunia.

Tidak Selalu Dipakai Untuk Menyatakan Fakta Atau Makna Yang Sesungguhnya, Namun Sering Kali Untuk Mengungkapkan Makna Yang Bersifat Emosional.

Anak itu sungguh pelit nya minta ampun, berbagi kue saja tidak. Ungkapan dalam majas sinisme dipakai untuk menyindir sesuatu, dimana sindiran ini disampaikan secara langsung. Sebelum kita masuk kedalam pembahasan tentang contoh majas sarkasme, akan lebih baik bila kita membahas tentang pengertian majas sarkasme terlebih dahulu.

Aku Tak Sudi Melihat Kemunafikan Sikapmu.

Sehingga, banyak orang mengira bahwa majas innuendo ini sama atau merupakan majas ironi di dalam majas sindiran. Majas sinisme adalah ungkapan yang bersifat mencemooh pikiran atau ide dengan memandang rendah. Gaya bahasa penegasan adalah jenis majas yang bertujuan meningkatkan.

Apakah Anda Yakin Itu Siswa Tercantik Di Kampus Ini?

Beritut beberapa contoh majas sindiran yang perlu diketahui: Mual aku melihat perangaimu yang tak pernah berubah! “wah, kamu rapi banget, ya, orangnya.

Majas Sarkasme, Sinisme, Satire, Ironi, Dan Innuendo Memiliki Kemiripan.

Untuk lebih lengkapnya lagi simaklah pembahasan kami mengenai materi contoh majas sarkasme singkat beserta arti dan penjelasannya di bawah ini. Suaramu keras sekali sampai telingaku berdenging dan sakit. 143) mbahwa sarkasme ialah suatu acuan yang lebih kasar dari ironi yang mengandung kepahitan dan celaan yang getir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.