Ciri Ciri Deutro Melayu

Posted on

Ciri Ciri Deutro Melayu. Ras deutro melayu memiliki ciri fisik yang tidak jauh berbeda dengan mayoritas penduduk indonesia saat ini. Golongan melayu tua (proto melayu) seperti suku batak, toraja, dan dayak.

√ Ras Deutro Melayu Pengertian, Ciri, Persebaran, Kebudayaan
√ Ras Deutro Melayu Pengertian, Ciri, Persebaran, Kebudayaan from cerdika.com

Deutero melayu ialah merupakan salah satu ras yang berasal dari indocina dari bagian utara. Selain itu ras deutro melayu memiliki kemajuan dibidang pelayaran dibanding pendahulunya. 1) kulit sawo matang 2) rambut lurus 3) badan tinggi ramping 4) bentuk mulut dan hidung sedang 5) tulang rahang lebih kecil dari proto melayu.

Mereka Sudah Mampu Membuat Benda Dari Bahan Dasar Logam , Perunggu Dan Besi.

Ras melayu mongoloid dibagi menjadi 2 golongan. Gelombang kedua disebut deutro melayu (melayu muda). Tujuan pembelajaran • melalui tayangan power point peserta didik mampu menjelaskan pengertian asal daerah nenek moyang bangsa indonesia • peserta didik mampu menganalisis migrasi dan penyebaran ras asal usul nenek moyang bangsa indonesia • melalui studi pustaka.

Ras Melanesoid Tak Hanya Ada Di Indonesia.

Bangsa proto melayu dan deutro melayu (contoh suku / walaupun demikian, para ahli sulit menentukan ke dalam ras mana homo sapiens ini karena ia memiliki dua cirri yaitu ras mongoloid dan austromelanesoid. Golongan melayu muda (deutro melayu) seperti jawa, bali dan banjar. Berasal dari china selatan (tiongkok).

Ciri Ciri Ras Melayu Mongoloid :

Dimana asal muasal mereka dari daerah cina selatan atau ( cina). Diperkirakan datang ke nusantara dari 1500 sm sampai 500 sm. Memiliki badan besar serta pula ramping.

Dimana Asalmuasal Mereka Dari Wilayah China Selatan Atau (Tiongkok).

Mereka berasal dari bangsa indocina utara yang masuk ke indonesia sekitar tahun 500 sm. Ciri ciri deutro melayu tempat asal meraka dari indocina utara dan mulai masuk ke indonesia diperkirakan sekitar tahun 500 sm. 1) kulit sawo matang 2) rambut lurus 3) badan tinggi ramping 4) bentuk mulut dan hidung sedang 5) tulang rahang lebih kecil dari proto melayu.

Ras Ini Masuk Ke Indonesia Melalui Semenanjung Malaya, Madura, Jawa, Bali.

Diperkirakan tiba di nusantara dari 1500 sm hingga 500 sm. Mereka berasal dari bangsa indocina utara yang masuk ke indonesia sekitar tahun 500 sm. Melayu negosiddek ini mahir dalam bidang lautan tetapi tidak pandai berenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.