Alur Mundur

Posted on

Alur Mundur. Alur regresi dalam cerita dimulai dengan suatu penyelesaian. Pengenalan masalah, pertikaian, puncak masalah (klimaks), anti klimaks, penyelesaian masalah, cerita selesai.

Bhs. Indonesia Macammacam alur
Bhs. Indonesia Macammacam alur from www.slideshare.net

Alur mundur adalah suatu tindakan yang menceritakan tentang masa lalu, yang memuncak pada awal cerita dan merupakan rangkaian peristiwa dari masa lalu hingga saat ini, yang tidak diatur menurut. Cerita tentang mantan seorang tentara yang menceritakan kisahnya dimasa muda. Alur mundur/sorot balik adalah alur yang memulai cerita dengan penyelesaian.

Alur Maju / Alur Mundur.

Sekarang saya sedang membuat mimpi baru dan berusaha mewujudkannya. Lalu yang kedua adalah alur mundur, yang dimaksud dengan alur mundur yaitu alur yang ceritanya dimulai dengan penyelesaian. Contoh alur maju, misalnya cerpen yang menceritakan masa kecil seorang anak yang kemudian tumbuh dewasa dan berakhir ketika ia tua.

Our Site Always Gives You Hints For Viewing The Maximum Quality Video And Picture Content, Please Kindly Hunt And Locate More Informative Video Content And Graphics That Fit Your Interests.

Pengarang mengawali cerita dari konflik, kemudian penyelesaian konflik, dan lalu di akhiri dengan menceritakan kembali latar. Alur adalah rangkaian peristiwa yang direka dan dijalin sedemikian rupa sehingga menggerakkan jalan cerita, dari awal, tengah, hingga mencapai klimaks dan akhir cerita. Alur mundur, adalah suatu alur yang ceritanya dimulai dengan penyelesaian.

Cara Edit Ini Bisa Kalian Pakai Di S.

Adalah cerita yg memiliki campuran alur maju dan mundur. Alur mundur merupakan jenis alur yang ceritanya diawali dengan sebuah penyelesaian. Berbanding terbalik dengan jalur maju dimulai dari pengantar sampai selesai.

Adalah Cerita Yg Memiliki Campuran Alur Maju Dan Mundur.

Cerita tentang mantan seorang tentara yang menceritakan kisahnya dimasa muda. Pengenalan masalah, pertikaian, puncak masalah (klimaks), anti klimaks, penyelesaian masalah, cerita selesai. Sehabis makan, ibunya dikejar lagi.

Seorang Penulis Yang Menggunakan Alur Ini Harus Pintar Dalam Menyusun Cerita Agar Cerita Tidak Membingungkan Pembaca.

Cerita bergerak mundur, alias flashback. Bisa juga cerita bergerak dari bagian tengah, menuju ke awal kemudian dilanjutkan ke masa depan atau akhir. Sedangkan alur mundur adalah cerita dengan peristiwa dari akhir ke awal, penulis mengawali kisah dengan konflik, lalu penyelesaian, dan memperlihatkan masa lalu atau disebut dengan kilas balik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.