Unsur Unsur Peta

Posted on

Unsur Unsur Peta. Dalam peta harus ada komponen yang diharuskan ada agar informasai yang disajikan mampu dimengerti dan dipahami. Karena itu, sumber peta harus dicantumkan.

10 UnsurUnsur Peta yang Harus Ada Lengkap dengan
10 UnsurUnsur Peta yang Harus Ada Lengkap dengan from suka-suka.web.id

Berdasarkan fungsi tersebut maka sebuah peta hendaknya dilengkapi dengan berbagai macam komponen/unsur kelengkapan yan bertujuan untuk mempermudah pengguna dalam membaca/menggunakan peta. Judul atlas, pernyataan yang mengandung sebuah informasi umum yang ada pada peta. Tanda yang ada pada peta.

Judul Peta Berupa Isi Dan Tipe Peta.

Judul biasanya dicantumkan diatas gambar peta. Berikut 12 unsur peta yang menjadi salah satu syarat agar pembuatan peta tersebut dikategorikan baik: Dalam kamus besar bahasa indonesia (kbbi) , peta merupakan gambar atau lukisan pada kertas dan sebagainya yang menunjukkan letak tanah, laut, sungai,.

Judul Peta Merupakan Nama Yang Menunjukkan Wilayah Yang Ingin Dicitrakan Ke Dalam Bentuk Suatu Peta.

Peta juga bisa untuk merencanakan pembangunan dan mengana lisis kondisi wilayah. Peta yang baik adalah peta yang menggambarkan semua ketampakan yang ada dan mudah diinterpretasi oleh penggunanya, suatu peta dikatakan lengkap dan baik bila memenuhi unsur unsur sebagai berikut. Hal ini karena, judul ini penting untuk menjelaskan jenis peta.

Add To My Workbooks (2) Download File Pdf Add To Google Classroom

Judul peta setiap peta harus mencantumkan judul peta. Pada peta harus ada judul dan ini untuk mencerminkan tipe peta. Judul peta umumnya menunjukan wilayah yang tergambar pada peta, misalnya :

Maka Dari Itu, Dalam Pembuatan Sebuah Peta Harus Meliputi Sepuluh Unsur Peta.

Judul peta biasanya harus ditulis dengan huruf capital. Simbol titik, garis dan warna. Peta terdiri dari beberapa unsur yang berfungsi memberi informasi tertentu agar pembaca mudah memahaminya.

Ilmu Yang Mempelajari Tentang Peta Disebut Kartografi.

1) jika tidak ada pengecualian, titik tengah simbol di peta mempunyai korelasi dengan titik tengah unsur. Tingkat keberhasilan penggunaan sistem penginderaan jauh dapat dinilai dari seberapa besar pengenalan terhadap objek pada citra. Mau tau unsur apa saja yang terdpat pada peta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.