Majas Simile

Posted on

Majas Simile. Jenis majas ini juga lebih cocok untuk dipakai pada sebuah karya non sastra seperti halnya teks ceramah, teks pidato, dan yang lainnya. Selanjutnya adalah jenis majas simile.

Kalimat Simile Pengertian Majas Simile Dan Contoh
Kalimat Simile Pengertian Majas Simile Dan Contoh from gudangilmupintar675.blogspot.com

Majas adalah salah satu konsep yang sukar untuk didefinisikan. Bahkan beberapa literatur menganggap keduanya sama. Contoh majas simile dalam puisi.

Contoh Majas Simile Dalam Puisi.

Ciri majas ini memakai kata penghubung layaknya, ibarat, bagai, bak, umpamannya. Kenapa termasuk kedalam majas perbandingan? Engkau laksana bulan yang menerangi kegelapan.

Kerjanya Seperti Mesin Yang Tidak Pernah Berhenti.

Bagaikan, laksana, bak, mirip, seperti, dsb. Hanya saja simile bukan membandingkan dua objek yang berbeda, tetapi menyandingkan sebuah kegiatan dengan ungkapan. Simile merupakan salah satu dari berbagai macam jenis majas yang ada.

Pada Artikel Yang Lalu Pernah Kita Katakan Bahwa Contoh Majas Simile Sedikit Mirip Dengan Majas Alegori.

Majas alusio kerap digunakan sebagai kalimat yang dapat merujuk ke sebuah legenda, peristiwa, permepuaan, sampiran peribahasa maupun tokoh. Untuk membedakannya dengan jenis majas perbandingan lainnya, majas simile dapat diartikan sebagai berikut. Contoh kalimat menggunakan majas simile.

Hal Tersebut Disebabkan Akan Lebih Mudah Untuk Dipahami Untuk Sekali Ucap Atau Sekali Baca Oleh Si Pembacanya.

Putih benar wajah kamu, sampai bisa aku sendoki bedaknya. Wajahmu bagaikan rembulan yang bersinar di malam hari. Bedanya hanya pada uraian yang lebih panjang yang dimiliki oleh alegori yang membentuk sebuah alur cerita.

Jenis Majas Ini Juga Lebih Cocok Untuk Dipakai Pada Sebuah Karya Non Sastra Seperti Halnya Teks Ceramah, Teks Pidato, Dan Yang Lainnya.

Perumpamaan atau majas adalah kata yang digunakan untuk melukiskan gambar dalam sebuah pikiran, dan salah satu majas yang digunakan untuk mengartikan sebuah perbandingan antara satu hal dengan yang lainnya adalah majas simile. Keberadaan majas simile dalam sebuah karya sastra merupakan salah satu cara yang bagus untuk membuat tulisan lebih menarik dan berkesan. Secara bahasa, simile berasal dari bahasa inggris yang artinya kiasan, tamsil, atau perumpamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.