Otot Antagonis

Posted on

Otot Antagonis. Mungkin beberapa dari anda juga sudah mengetahui mengenai kedua otot ini, tentu saja kedua otot ini mempunyai perbedaan yang mana membuat kedua otot ini saling berlawanan. Untuk mengangkat lengan bawah atau menurunkannya diperlukan dua otot.

CATATAN SEORANG GURU SISTEM GERAK PADA MANUSIA (BAGIAN 3)
CATATAN SEORANG GURU SISTEM GERAK PADA MANUSIA (BAGIAN 3) from mysurysy.blogspot.com

Meskipun dapat merugikan terhadap output daya ledak maksimal, penelitian saat ini menunjukkan bahwa. Otot ekstensor (meluruskan) dengan refleksor (membengkokkan). Kepala panjang berasal pada tingkat tuberkulum infraglenoid skapula;

Jika Otot Pertama Berkontraksi Dan Yang Kedua Berelaksasi, Akan Menyebabkan Tulang Tertarik Atau Terangkat.

Dengan cara ini, mereka tidak akan menghalangi kinerja otot agonis. Otot ini biasanya berkontraksi ketika akan mengembalikan anggota tubuh ke posisi semula atau dalam mode. Selain itu berikut ini beberapa jenis gerakan otot antagonis diantaranya yaitu:

20 Kontraksi Otot Antagonis Untuk Menstabilkan Sendi, Memungkinkan Untuk Kontrol.

Misalnya gerak tangan sejajar dengan bahu dan dengan sikapnya sempurna. Ekstensor ( meluruskan ) dan fleksor ( membengkokkan ). Antagonis adalah tokoh yang digambarkan berwatak buruk yang biasanya menjadi musuh dari tokoh protagonis.

Enam Ratus Otot Membentuk Sistem Muskuloskeletal Tubuh Manusia.

Menegakkan tubuh atau posisi anggota badan, misalnya, memegang lengan atau berdiri tegak. Arah gerakan yang ditimbulkan oleh kontraksi otot juga ditentukan oleh persendiannya. Otot antagonis biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.

Otot Lengan Atas Yang Berfungsi Menggerakkan Lengan Bawah.

Otot antagonis adalah pasangan otot yang melakukan gerak berlawanan terhadap otot yang sedang melakukan kontraksi. Gerakan antagonis adalah gerakan berlawanan antara dua atau lebih otot yang mengontrol gerakan bagian tubuh. Otot bekerja secara berpasangan untuk menghasilkan gerak.

Sehingga, Tulang Dapat Bekerja Karena Memiliki Otot Yang Menggerakkannya.

Dalam anatomi, otot yang menahan gerakan ini atau melawan otot ini disebut antagonis. Sebagai contoh, otot pada lengan bekerja saling berlawanan atau antagonis. Ada dua macam pasangan otot yang terjadi yaitu antagonis dan sinergis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.