Kata Kerja Transitif Adalah

Posted on

Kata Kerja Transitif Adalah. Kata kerja transitif dan instransitif. Untuk memahami perbedaan antara kata kerja transitif dan kata kerja intransitif, lihat dua contoh di bawah ini.

Kata kerja Power Point
Kata kerja Power Point from www.slideshare.net

Salah satu part of speech adalah verbs. Kata kerja transitif adalah kebalikan dari kata kerja intransitif. Verba transitif berbeda dengan kata kerja intransitif, karena verba transitif bisa dirubah menjadi bentuk pasif dimana tidak berlaku untuk kata kerja intransitif.

Kata Kerja Ini Boleh Dikenal Pasti Melalui Imbuhannya Seperti Contoh Yang Diberi Di Bawah.

Verba transitif adalah kata kerja yang memerlukan objek atau pelengkap dalam kalimatnya. Tadoushi adalah kata kerja transitif, yaitu kata kerja yang memerlukan objek penderita. Pada dasarnya, kata kerja ke bagi dalam tiga jenis, yaitu action.

Kata Kerja Transitif Dapat Diubah Ke Bentuk Pasif.

Dalam bahasa indonesia, verba (kata kerja) transitif terdiri dari verba atau kata kerja berimbuhan sebagai berikut: 10+ contoh kalimat aktif transitif. Kata kerja transitif merupakan bentuk kata kerja yang diikuti dengan objek agar maknanya dapat diketahui.

Verba Terbagi Menjadi Dua Yaitu:

Agar selalu dalam keadaan prima, saya rutin mengonsumsi Subjek di kalimat aktif menjadi pelaku perbuatan yang dinyatakan dengan predikat. Verba atau diartikan sebagai kata kerja adalah sebuah kata yang digunakan untuk menyatakan suatu tindakan, keberadaan, atau menggambarkan aktivitas yang sedang dilakukan oleh seseorang.

Pada Pola Kalimat, Kata Kerja Disebut Juga Predikat Dengan Lambang P.

Kata kerja transitif boleh dibuat dalam bentuk ayat aktif dan ayat pasif. Kata kerja transitif adalah kata kerja namun jika diterapkan dalam kalimat membutuhkan suatu obyek yang menyertai kata kerjanya tersebut. Kata kerja transitif adalah kata kerja yang diikuti oleh objek.

Verba Sendiri Merupakan Sebuah Kata Kerja Yang Menyebutkan Sebuah Tindakan, Pengalaman, Keberadaan Atau Pengertian Dinamis Lain Yang Dibagi Menjadi Dua Bagian Yakni Verba Transitif Dan Verba Intrasitif.

Sedangkan pada intransitif, tidak mempunyai target tertentu, contohnya “anna berjalan”. Kata kerja yang tidak memerlukan objek; Kalimat aktif transitif adalah sebuah klausa yang subjeknya melakukan sebuah perilaku atau tindakan secara langsung terhadap objeknya, atau dengan kata lain kalimat ini adalah kalimat aktif yang membutuhkan objek dalam aktivitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.