Jenis Data Sig

Posted on

Jenis Data Sig. Dalam aplikasi sig jenis data dibedakan secara garis besar menjadi dua macam yaitu data spasial dan data nonspasial/atribut. 1) data pengindraan jauh (remote sensing) adalah data dalam bentuk citra dan foto udara atau nonfoto.

Tutorial SIG Part 2 Jenis Data dalam Sistem Informasi
Tutorial SIG Part 2 Jenis Data dalam Sistem Informasi from indowhiz.blogspot.com

Dalam sig yang termasuk dalam jenis data atibut adalah jenis data kualitatif dan jenis data kuantitaif. Nah, kalau buat sig ini, sebutan datanya itu namanya data spasial ya gais. Dalam sig, ada dua jenis data yang biasa digunakan.

Data Yang Dipakai Untuk Menyajikan Sebuah Lokasi Pada Objek Geografis Yang Ada Di Permukaan Bumi.

Sig (sistem informasi geografis) maupun gis (geographic information sistem) ialah sistem berbasis komputer dan umumnya digunakan guna menyimpan, memanipulasi, serta menganalisa. Sumber dan jenis data sig i. Dalam sig yang termasuk dalam jenis data atibut adalah jenis data kualitatif dan jenis data kuantitaif.

2) Data Lapangan (Teristris), Yaitu Data Yang Diperoleh Secara Langsung Melalui.

Maret 5, 2008, 9:35 am. Sistem informasi geografi (sig) sistem informasi geografis (sig) adalah kerangka kerja untuk mengumpulkan, mengelola, dan menganalisis data. Oke lanjut nih, jadi di sig itu kan tadi sempat aku kasitau ya, digunakan untuk mengolah informasi atau data.

Sistem Informasi Geografis (Sig) Atau Geographical Information Systems (Gis) Atau Geomatika Adalah Sistem Berbasis Komputer Yang Mempunyai Empat Kemampuan Untuk Menangani Data Berefferensi Geografi, Yaitu Pemasukan Data (Data Input), Manajemen Data Penyimpanan (Store And Management) Dan Pemanggilan (Retrieve), Analisis Dan Manipulasi, Serta Menghasilkan.

Dalam sig, ada dua jenis data yang biasa digunakan. Jenis dan sumber data sig data geografis pada dasarnya tersusun oleh dua komponen penting yaitu data spasial dan data atribut. Jenis data spasial yang pertama adalah data primer.

Sumber Data Sig Data Dasar Yang Dimasukkan Dalam Sig Diperoleh Dari Empat Sumber, Yaitu Data Lapangan (Teristris), Data Peta, Pengindraan Jauh, Dan Data Statistik.

Data peta atau data yang sudah dalam bentuk peta siap digunakan. 83 jenis data & struktur data salah satu keberhasilan dalam mengaplikasikan sig adalah adanya ketersediaan data. Perbedaan antara dua jenis data tersebut adalah sebagai berikut :

Data Spasial Adalah Data Yang Memiliki Geographic Reference Atas Representasi Obyek Bumi

Data non spasial (atribut) data spasial data spasial adalah gambaran nyata suatu wilayah yang terdapat di permukaan bumi. Pada sistem informasi geografis (sig) jaringan jalan dipresentasikan sebagai data garis dan pomba bensin dipresentasikan sebagai tanda titik. Pengertian sistem informasi geografis (sig) sistem informasi georafis dalam bahasa inggris georaphic information sistem atau gis ini merupakan suatu sistem informasi yang berbasis komputer, yang dirancang untuk dapat bekerja dengan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.