Teori Planetesimal

Posted on

Teori Planetesimal. Teori planetesimal dan teori pasang surut terlihat sebagai teori yang sama. Teori pasang surut adalah teori penciptaan alam.

Teori Pembentukan Tata Surya dan Penemunya
Teori Pembentukan Tata Surya dan Penemunya from bagiinfo.com

Teori ini menyatakan bahwa suatu ketika sebuah bintang melintasi ruang angkasa dengan cepat dan berada dekat sekali dengan matahari. Chamberlin suggested in 1897, on the basis of geological and climatological arguments, that the planets were formed by accretion of cold solid particles. Teori planetesimal pada dasarnya hampir sama dengan teori pasang surut.

Teori Ini Disebut Juga Dengan Teori Benturan.

Menurutnya, galaksi merupakan kombinasi dari bintang kembar. Teori ini dikemukakan oleh james dan jeffreys. Teori planetesimal tidak diterima secara universal.

Teori Planetisimal Mengatakan Bahwa Tata Surya Terbentuk Akibat Adanya Bintang Lain Yang Lewat Cukup Dekat Dengan Matahari, Pada Masa Awal Pembentukan Matahari, Kedekatan Bintang Lain Yang Lewat Dekat Matahari.

Daya tarik bintang ini sangat besar sehingga menyebabkan pasang di bagian gas panas matahari. Karena efek papasan inilah terjadi atau menyebabkan adanya efek. Pada suatu waktu, ada sebuah bintang yang mendekati matahari.

Pada Suatu Ketika, Matahari Asal Ini Didekati Oleh Sebuah Bintang Besar, Yang Menyebabkan Terjadinya Penarikan Pada Bagian Matahari.

Teori ini merupakan salah satu teori yang menerangkan tentang proses pembuatan tata surya selain teori nebula dan beberapa teori lainnya.teori ini dicetuskan oleh seorang astronom bernama forest ray moulton dan seorang geolog bernama thomas c. Matahari sudah ada sejak awal dan suatu ketika terdapat bintang berukuran jauh lebih besar yang melintas sangat cepat dan berada sangat dekat dengan matahari. Teori pembentukan bumi yang terakhir dikenal dengan sebutan teori bintang kembar.

Teori Ini Mengatakan Bahwa Matahari Sebagai Bintang Yang Berpapasan Dengan Bintang Lainnya.

Dilansir dari science , pada tahun 1904 chamderlin dan moulton menyatakan bahwa tata surya terbentuk dari gas yang ditarik keluar dari matahari. Teori yang telah berkembang pada jaman ini di antaranya adalah: Teori planetesimal dikemukakan oleh seorang ahli geologi bernama thomas crowder chamberlin dan seorang astronom bernama forest ray moulton, keduanya berasal dari amerika serikat.

Seperti Banyak Teori, Ada Beberapa Pengamatan Yang Tidak Dapat Dijelaskan, Tetapi Teori Planetesimal Masih Sangat Populer.

Teori ini pertama kali dikemukakan oleh chamberlein dan f.r. Bumi adalah suatu planet tempat tinggal dari seluruh makhluk hidup dengan beserta isinya. Teori pasang surut pada dasarnya berangkat dari teori planetesimal, tidak heran jika keduanya memiliki persamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.