Contoh Konjungsi Subordinatif

Posted on

Contoh Konjungsi Subordinatif. Berikut ini beberapa contoh konjungsi subordinatif yang bisa kamu pelajari : Jenis konjungsi ini menggunakan kata hubung “walaupun”, “meskipun”, “sekalipun”, “kendatipun”, “biarpun”.

Contoh Paragraf Konjungsi IlmuSosial.id
Contoh Paragraf Konjungsi IlmuSosial.id from www.ilmusosial.id

Selain itu, konjungsi subordinatif adalah konjungsi. Konjungsi subordinatif hubungan penjelasan, ketika klausa yang dihubungkan saling menjelaskan yang cirinya menggunakan kata hubung bahwa. Vina sedang belajar dengan giat agar ia bisa diterima di jurusan kedokteran.

Rumah Sudah Kedatangan Tamu Ketika Aku Pulang Sekolah.

Warga desa kenari tidak bisa datang pada acara jalan sehat sebab tidak memperoleh undangan. Dimana materi pembelajaran ini akan diulas berdasarkan pengertian, macam dan contoh. Konjungsi berfungsi sebagai kata penghubung kalimat, yang dibagi menjadi konjungsi korelatif, koordinatif, subordinatif dan antarkalimat.

Dito Bermain Layangan Setelah Pulang Sekolah.

Konjungsi koordinatif perlawanan, yaitu konjungsi yang menyatakan bahwa dua unsur gramatikal yang dihubungkan oleh konjungsi ini saling berlawanan satu sama lain.contoh konjungsi koordinatif ini diantaranya tetapi, dan melainkan. Contoh kalimatnya adalah sebagai berikut: Konjungsi subordinatif dibagi menjadi sebagai berikut.

Ini Adalah Konjungsi Yang Memberikan Makna Penambahan Atau Pelengkap Antara Kata, Frasa, Klausa Atau Kalimat Yang Satu Dengan Yang Lainnya.

Berikut ini terdapat beberapa contoh konjungsi koordinatif, terdiri atas: Berikut adalah contoh kalimat konjungsi subordinatif : Konjungsi subordinatif ini menyatakan terjadinya suatu peristiwa, yaitu waktu permulaan, bersamaan, berurutan, dan batas akhir.

Contoh Soal Mengidentifikasi Kesalahan Penggunaan Konjungsi Yang Benar Kelima Macam Kata Penghubung Terdiri Dari Koordinatif, Subordinatif, Antar Paragaf, Antar Kalimat Serta Terakhir Korelatif Ini Berasal Dari Tiga Fungsi Konjungsi Yaitu Menghubungkan Intra Kalimat, Antar Kalimat Serta Antar Paragraf.

Konjungsi subordinatif hubungan penjelasan, ketika klausa yang dihubungkan saling menjelaskan yang cirinya menggunakan kata hubung bahwa. Konjungsi subordinatif adalah kata hubung yang menghubungkan induk kalimat dengan anak kalimat. Bukannya aku dapat mengabaikanmu, melainkan hanya.

Dan, Serta, Tetapi, Namun, Padahal, Sedangkan, Atau.

Metode belajar ini diterapkan agar siswa lebih mudah memahami pelajaran. Pasti anda familiar dengan kata konjungsi. Daftar isi [ hide] 1 pengertian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.