Majas Pertautan Adalah

Posted on

Majas Pertautan Adalah. Metonimia adalah majas yang memakai nama ciri atau nama hal yang ditautkan dengan nama orang, barang, atau hal lainnya sebagai penggantinya. Dia adalah dilanku tahun 1990karya pidi baiq menunjukkan bahwa majas perbandingan meliputi personifikasi, depersonifikasi, antitesis,danperifrasis.

Kalimat Majas Inversi Gambaran
Kalimat Majas Inversi Gambaran from belajarbahasa.github.io

Majas perulangan majas pertautan gaya bahasa perbandingan terdiri atas beberapa gaya bahasa. Sinekdode adalah penggunaan kata yang sama dengan faktanya yang bertujuan memperjelas. Contoh majas antitesis, paradoks, okupsi, kontradiksi, anakronisme, dan.

Contoh Kalimat Dari Majas Klimaks Adalah :

Majas perbandingan adalah majas yang membandingkan dua objek. Majas (figurative language) adalah bahasa kias, bahasa yang dipergunakan untuk menciptakan efek tertentu.majas merupakan bentuk retoris, yang penggunaannya antara lain untuk menimbulkan kesan imajinatif bagi penyimak atau pembacanya. Metonimia adalah majas yang memakai nama ciri atau nama hal yang ditautkan dengan nama orang, barang, atau hal lainnya sebagai penggantinya.

Ia Memperoleh Emas Dalam Kejuaraan Tae Kwon Do.

Acara anniversary smk n 1 bandar lampung dihadiri warga, siswa/siswi, guru, kepala sekolah serta dihadiri dengan wakil walikota. Metafora adalah perbandingan yang implisit. Metonimia adalah majas yang memakai nama ciri atau nama hal yang ditautkan dengan nama orang, barang, atau hal lainnya sebagai pengganti.

Ada 4 Macam Majas, Yaitu Majas Perbandingan, Majas Pertentangan, Majas Sindiran Dan Majas Penegasan.

Majas pertautan mencakup metonimia, sinekdoke, alusi, antonomasia, danerotesis. Majas metonimia adalah yang digunakan untuk menyebut nama sesuatu yang di kaitkan dengan yang lain. Majas, kiasan atau “figure of speech” adalah bahasa kias, bahasa indah yang dipergunakan untuk meninggikan serta meningkatkan efek dengan jalan memperkenalkan serta membandingkan suatu benda atau hal tertentu dengan benda atau hal lain yang lebih umum.

Dalam Penggunaannya, Majas Diciptakan Untuk Menimbulkan Kesan Imajinatif Bagi Penyimak Atau Pembicaranya.

Majas persamaan ini mengandung perbandingan yang bersifat eksplisit. Metonimia, sinekdoke, alusia, dan ellipsis. Majas yang melukiskan sesuatu dengan mempertautkan sesuatu dengan yang lainnya.

Saya Naik Tangga Ke Atas.

Adapun contoh majas pertautan pars pro toto yaitu sebagai berikut: Waktu kecil dulu aku suka membaca bobo. Berikut adalah beberapa jenisnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published.