Contoh Kalimat Komplek

Posted on

Contoh Kalimat Komplek. Pertama, adalah kalimat kompleks parataktik. Janganlah membuang sampah di sembarang tempat termasuk di sungai karena dapat mengakibatkan banjir saat musim hujan.

Teks Taman Nasional Di Indonesia Belajar
Teks Taman Nasional Di Indonesia Belajar from python-belajar.github.io

Kalau masih belum tahu, coba kamu perhatikan dibawah ini jawabannya. Janganlah membuang sampah di sembarang tempat termasuk di sungai karena dapat mengakibatkan banjir saat musim hujan. Kalimat kompleks adalah sebuah kalimat yang memiliki dua kata kerja utama dan biasanya kedua kalimat dalam sebuah kalimat kompleks dihubungkan oleh konjungsi atau kata penghubung.

Because You Were Late, We Could Not Watch The Movie From The Beginning;

Kalau masih belum tahu, coba kamu perhatikan dibawah ini jawabannya. Ibu memasak di dapur dan ani belajar di kamar. Dalam interaksi tersebut tentu ada percakapan yang anda lakukan dengan lawan bicara anda.

Saya Tidak Berangkat Ke Sekolah Karena Hujan.

Hanya kita sebagai pemuda yang bisa menjaga dan memelihara kemerdekaan ini. Contoh kalimat kompleks parataktik adalah : Ibu memasak ayam saus tiram, ayah membuat sop.

Risa Sudah Pulang Sekolah Sejak Tadi Tetapi Hingga Saat Ini Ia Belum Dijemput Oleh Ayahnya.

Supriyati tetap berangkat ke stasiun meskipun hari telah gelap; Dalam bahasa indonesia, ada banyak sekali jenis kalimat yang dapat anda pelajari. Demikianlah penjelasan mengenai pengertian, ciri ciri beserta contohnya kalimat simpleks, semoga artikel ini dapat menambah ilmu anda.

Contoh Dari Kalimat Kompleks Yaitu Andi Berhasil Pada Kejuaraan Olimpiade Mipa Yang Diadakan Di Jakarta.

(spo) ibu membaca koran di teras. Alam akan menjadi indah apabila kita rawat dan selalu kita jaga dengan baik. Ada 2 (dua) klausa utama serta juga ada 1 (satu) klausapenghubung.

Pada Umumnya, Kalimat Kompleks Paratatik Menggunakan Kata Hubung Berupa Dan, Lalu, Hanya, Tetapi Maupun Atau.

Contoh perbedaan kalimat kompleks dan kalimat simple: Bahwa dia cengeng sudah diketahui banyak orang; Ayah bekerja sebagai satpam di bank sedangkan bunda bekerja sebagai pegawai di universitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.